Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 03 November 2013

Bisnis Beretika

Bisnis di industri telekomunikasi tak selamanya berjalan baik. Karena itulah PT XL Axiata Tbk mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan semakin menurunnya bisnis telekomunikasi mereka.
XL pun mencoba terjun ke bisnis data center dancloud computing sebagai alternatif bisnis masa depan XL. Demikian disampaikan Arkav Juliandri selaku General Manager M2M & Cloud XL.
Sampai saat ini, diakui Arkav, XL telah membangun data center untuk publik di tiga lokasi yaitu Bintaro seluas 1.200 meter persegi, di Surabaya 2.400 meter persegi dan di Pekanbaru 850 meter persegi. Bandung dan Cibitung juga telah dipilih XL sebagai tempat pembangunan data center XL.
"Data center di Surabaya luasnya 3.600 meter persegi, tapi yang kami buka untuk publik 2.400 meter persegi dan sisanya untuk kebutuhan XL," jelas Arkav yang ditemui Tim Tekno Liputan6.com di Airman Restaurant, Jakarta.
Fasilitas data center yang dimiliki XL masuk dalam kategori 'tier 3' dengan klasifikasi redundan pada pasokan daya dan koneksi komunikasi data yang dilengkapi cadangan berlapis. Selain itu, keamanannya teruji dengan kesiapan pencegah bahaya kebakaran, gempa bumi, peluru, serta piranti keamanan fisik.
Arkav pun mengaku bahwa fasilitas data center yang dimiliki XL menempati posisi ketiga terbesar di Indonesia setelah Telkomsigma dan Biznet.
Lebih lanjut Arkav menyebutkan terdapat setidaknya 20 perusahaan yang telah mempercayakan datanya pada XL. Perusahaan tersebut merupakan korporasi berskala internasional, perusahaan multinasional, e-commerce dan juga perusahaan manufaktur.
"Ada perusahaan financial dan perbankan yang sedang mengujicoba fasilitas data center XL. Semoga saja kami bisa melayani mereka dengan baik sesuai kebutuhannya," tandasnya.
Perusahaan yang tengah berusaha menyelesaikan proses akuisisi dengan Axis ini mengaku akan mengembangkan terus bisnis data center yang dimilikinya. XL menargetkan di tahun 2014 telah memiliki fasilitas data center seluas 8000 meter persegi. 

Ditulis Oleh : My Blog's Most Greatest // 05.31
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About